Apartemen Point 8 Di-Upgrade Lebih Green

Housing-Estate.com, Jakarta – Proyek Apartemen Point 8 di Jalan Daan Mogot Km. 14, Jakarta Barat, yang pembangunannya sempat terhenti hingga lebih dari 2 tahun terkait permasalahan IMB yang tidak kunjung keluar, sekarang sudah dilanjutkan lagi. “Sejak awal Agustus 2016 seluruh perizinan untuk proyek ini sudah clear dan kami melanjutkan pembangunan yang sudah mencapai lantai 10 dari 21 lantai yang direncanakan,” kata Untung Sampurno, Direktur Utama PT Cakrawala Bumi Sejahtera (CBS), kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (8/9).

Apartemen Point8

Apartemen Point8

Bahkan, konsepnya pun di-upgrade, dengan menerapkan konsep green, tanpa mengubah gaya desainnya yang bernuansa  resort Bali. Developer memberikan sentuhan konsep green, antara lain dengan membuat sarana pengolahan air bersih, atau water treatment plan (WTP). Produk yang diimpor dari Jerman ini membuat air kerannya siap minum. Dengan adanya WTP ini diharapkan penghuni tidak lagi beli air kemasan yang bobotnya cukup berat itu ke dalam unit menggunakan troli. Selain akan merusak estetika, jug akan mempercepat kerusakan lantai maupun lift.

Untuk memasak pun penghuni juga tidak perlu beli gas dalam tabung. Developer telah melengkapi setiap unitnya dengan pipa gas yang terkoneksi ke dapur, dan kamar mandi untuk air pans.

Untuk penerangan digunakan pencahayaan LED yang sekaligus sebagai lampu darurat. Bila listrik dari PLN padam, lampu LED ini masih akan bisa menyala hingga 2 hari. Pencahayaan LED juga menggunakan energi listrik yang lebih sedikit dengan kualitas pencahayaan yang sama sehingga biaya untuk listrik juga menjadi lebih murah.

Point 8 akan dibangun sebanyak 5 tower (total 1.062 unit) di atas lahan 3 ha. Saat ini penjualannya sudah mencapai 400-an unit dengan bebrapa pilihan, dari tipe studio (28,5 m2) hingga tipe 2 kamar (46 m2) seharga Rp17 juta/m2.

Sumber: housing-estate.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *